Penjelasan GTRUS dan DEBM Telur Lebih Lengkap!

Apa itu GTRUS?

GTRUS = Gerakan Telor Rebus Untuk Sarapan.

Sesuai namanya, telornya harus telor rebus, enggan boleh goreng (walau DEBM tidam lekarang telor goreng).

Untuk GTRUS telornya harus REBUS!!

Khusus Pemula

GTRUS bisa buat pemula yang baru belajar mengurangi karbo dari makan pagi.

Caranya adalah:

  • Sarapan = 1 telor rebus + air / teh / kopi tanmpa gula / susu kental manis,
  • Jam 9 Pagi = 1 telor rebus + air 3 gelas,
  • Jam 12 Siang = Awali makan siang dengan 1 telor rebus,
  • Setelah itu, makan siang dan makan malam sesuai dengan DEBM Normal (Low karbo, tinggi protein/lemak hewani)

Apa itu DEBM Telor?

Sementara DEBM TELOR adalah seharian makan telor saja tidak akan pakai yang lain-lain.

Kecuali, makan siang boleh sayuran buat melancarkan BAB, dan makan telornya batasi 1 butir aja.

HARUS REBUS per 3 jam sekali

DEBM TELOR = Untuk yang sudah terbiasa menjalankan DEBM normal minimal 2-3 bulan dan mulai stagnan bisa dibantu dengan DEBM telor.

Yang mau kurus Follow IG DEBM -> @resep_inspirasi_debm

Pola Makan DEBM Telor

Pola makan DEBM telor = mulai dari sarapan Makan 1 Telor Rebus (HARUS REBUS).

  • Jam 9 makan 1 telor rebus,
  • Jam 12 makan 1 telor rebus + sayuran yang diizinkan di DEBM,
  • Jam 3 sore 1 telor rebus,
  • Jam 6 malam 1 telor rebus,
  • Opsional jam 9 malam 1 telor rebus

BUat pemula saran saya jangan langsung DEBM Telor, soalnya takut tubuh kita kaget, buat pemula masih oke #GTRUS

Semoga Lekas Kurus !!!

Baca juga: Manfaat telur yang Luar Biasa bagi Kesehatan

Tinggalkan komentar