Alat Fitness untuk Mengecilkan Perut

Ada beberapa macam alat fitnes untuk mengecilkan perut yang mudah untuk kita digunakan.

Jadi, sebelum kita pergi ke tempat gym atau membelinya di Toko yang menyediakan alat fitness untuk berolahraga di rumah.

Ada baiknya, Anda mengenali fungsi beberapa alat-alat tersebut agar dapat memanfaatkannya secara maksimal dan juga cara menggunakan yang baik dan benar.

Alat olahraga yang digunakan untuk mengecilkan perut erat kaitannya dengan latihan kardio.

Karena latihan kardio merupakan latihan yang paling efektif untuk membakar lemak perut dan menurunkan berat badan.

Agar perut kembali langsing dan rata seperti semula.

Anda bisa melakukan latihan fisik dengan memanfaatkan alat fitness untuk mengecilkan perut seperti yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Bench Press

Bench Press merupakan salah astu alat Gym untuk mengecilkan perut.

Latihan yang pertama yang paling populer sekitar 50.000 ribu orang di dunia…

…dan banyak direkomendasikan oleh instruktur fitness adalah Bench Press.

Bench press diyakini tidak hanya mampu membakar lemak perut.

Tapi, juga baik untuk membentuk otot dada loh!

Memang, tidak beda jauh dengan squat.

Variasi latihan bench press juga lumayan banyak.

Sebut saja flat bench press yang berfungsi dengan baik untuk latihan otot dada tengah.

Sementara itu, ada juga yang dikenal sebagai incline bench press untuk membantu kita dalam mengencangkan otot dada bagian atas.

Akan semakin ideal bila Kamu mengaplikasikan alat fitness untuk mengecilkan perut seperti:

  • Dumbbell, atau
  • Barbell.

Lakukan latihan bench press dengan posisi tangan yang memegang salah satu dari alat tersebut.

Tidak hanya memperhatikan posisi barbell.

Anda juga harus memperhatikan postur tubuh ketika melakukan bench press.

Tubuh harus tetap stabil supaya terhindar dari cedera otot.

Oleh karena itu, penting sekali bagi pemula untuk meminta arahan dari instruktur fitness selama berolahraga.

2. Treadmill

Treadmill: Alat fitnes untuk mengecilkan perut yang buncit

Treadmill merupakan salah satu alat fitnes yang cara kerjanya seperti jogging, jalan cepat atau jalan santai.

Bagian tubuh yang bekerja adalah lower body atau tubuh bagian bawah.

Namun, Anda dapat melakukan variasi gerakan pada bagian tubuh atas seperti mengayunkan tangan atau dengan memegang barbel.

3. Sepeda Statis

Sepeda Statis: Alat yang paling populer di tempat Gym dan juga membantu mengecilkan perut

Cara kerja stationary bike sama seperti saat kita bersepeda.

Yang membedakan adalah stationary bike dilakukan di dalam ruangan, sedangkan bersepeda di luar ruangan.

Jika kondisi jalan macet, penuh debu, asap kendaraan bermotor dan polusi udara lainnya, sebaiknya Anda melakukan latihan kardio menggunakan stationary bike.

4. Elliptical

Elliptical: Alat fitnes satu ini jarang diminati, padahal khasiat untuk mengecilkan perut loh

Cara kerja alat ini seperti saat kita jogging, namun berbeda dengan treadmill. 

Jika pada treadmill alat yang bergerak dan kita tinggal berlari, maka pada alat ini kaki kita yang menggerakkan alat tersebut. 

Elliptical bisa dikatakan lebih aman dari treadmill karena pada elipstical sudah tidah ada bounching pada bagian persendian pada ankle dan lutut. 

5. Cross Trainer

Elliptical Cross Trainer: Alat Fitness yang digemari oleh para wanita untuk mengecilkan perut

Alat ini juga hampir sama dengan elipstical, yang membedakan adalah cross trainer bekerja pada upper dan lower body.

Ketika Anda latihan menggunakan alat ini, maka akan terjadi gerakan meng-cross anatara kaki dan tangan sehingga dalam berlatih pun membuat kita lebih optimal.

Alat ini adalah inovasi antara antara treadmill dan elipstical sehingga menjadikannya lebih sempurna.

Sebenarnya tanpa alat kita masih bisa melakukan latihan kardio seperti:

  • Berenang,
  • Jogging,
  • Bersepeda,
  • Jalan cepat
  • Hingga Senam aerobik.

6. Deadlift

Deadlift: Menggunakan barbell sebagai alat fitness untuk mengecilkan perut.

Masih menggunakan dengan bantuan barbell sebagai alat fitness penunjang untuk mengecilkan perut, lakukanlah gerakan deadlift.

Anda bisa mengkombinasikan deadlift dengan latihan lainnya agar tidak merasa bosan.

Selain mengaktifkan otot bagian bawah tubuh dan otot inti.

Latihan ini juga bekerja dengan sangat baik untuk membentuk otot bahu.

Agar tubuh tidak cedera saat melakukan gerakan deadlift dengan barbell yang sangat berat, gunakan straps.

Tinggalkan komentar